ATLANTIS ( THE LOST ISLAND )

Seorang Filsuf dari Yunani, Plato. Adalah orang pertama yang menyatakan keberadaan pulang hilang yang terkenal ini. Walaupun banyak perdebataan di antara para ahli akan keberadaan Atlantis, dan meragukan akan plato terhadap Atlantis yang mungkin hanya sebuah kiasan pada suatu peradaban yang melewati batas kemampuan dan hasrat yang membuat kehancuran pada peradaban tersebut. Namun legenda Atlantis tetap hidup dan diburu faktanya oleh banyak orang.
Konon, para penduduk Atlantis pada awalnya adalah bangsa yang kuat, adil, makmur nan sejahtera. Namun mereka telah melewati batas hasrat mereka akan teknologi dan kekuasaan. Dan membuat peradabab 
mereka hancur. Dan sebuah bencana banjir besar lah yang menenggelamkan pulau tersebut. Dalam sebuah legenda, dikatakan Zeus lah yang menghancurkan pulau tersebut karena dia telah melihat kebobrokan ahlak penduduk Atlantis.
Namun ada juga yang mengatakan para penduduk Atlantis adalah para alien. Para mahluk luar angkasa yang terkenal cerdas. Sebagian lagi mengatakan bahwa penduduk Atlantis adalah keturunan bangsa Lemuria, ada juga yang berpendapat bahwa mereka pda akhirnya berkelana ke barat dan menjadi suku-suku bangsa pribumi Amerika. Bukan hanya tentang penduduknya, letak sebenarnya Atlantis juga masih menjadi misteri dan diperdebatkan banyak orang.
Sebuah opini mengatakan pulau tersebut ada di daerah Mediterania. Ada pula yang beranggapan Sardinia di Mediterania, dan pulau Thera di laut Agaea, mungkin adalah Atlantis. Kedua tempat itu berperadaban cukup maju dan berkembang. Dan sama-sama menderita bencana alam yang dahsyat. Namun letak geografisnya yang berada di sebelah barat selat Giblartar meraguakan. Dan bertentangan dengan Plato. Dia menyatakan Atlantis punah 9000 tahun sebelumnya, sedang di pulau-pulau itu lenyap 900 tahun sebelumnya.
Sampai sekarang misteri Atlantis masih belum menunjukan fakta yang berarti. Perdebatan masih mengelilingi nasib Atlantis. Namun sebuah peneliatan baru-baru ini  ber-opini bahwa Atlantis mungkin juga berada di Indonesia…..